Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » Belajar Photoshop dengan Tutorial Efek Teks di Photoshop

Belajar Photoshop dengan Tutorial Efek Teks di Photoshop

Posted by Cara Belajar Editing Video on Saturday, February 25, 2012

 The iris and pupil inside the selection are now filled with noise. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Dalam tutorial ini Efek Photoshop, kita akan belajar bagaimana memberikan mata seseorang yang menyenangkan, mudah untuk membuat "memperbesar" efek, dengan garis-garis blur yang muncul untuk memperbesar keluar dari pusat mata. Kami juga akan bertemu sampai kecerahan dan saturasi warna mata pada saat yang sama, semua menggunakan Radial Blur Photoshop filter, alat seleksi dasar, layer mask sederhana, dan mode campuran lapisan!

Berikut foto saya akan mulai dengan:The original photo. Image licensed from Fotolia by Photoshop Essentials.com.



Inilah yang hasil akhirnya akan terlihat seperti:

 Photoshop Radial Zoom Enhanced Eyes Effect. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Mari kita mulai!
Langkah 1: Pilih Elliptical Marquee Tool

Aku akan mulai dengan mata di sebelah kiri foto. Kita akan pergi melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menciptakan efek dalam satu mata, maka itu hanya masalah mengulangi langkah yang sama untuk mata lainnya. Untuk memulai, pilih Elliptical Marquee Tool dari panel Tools. Secara default, itu bersembunyi di balik Rectangular Marquee Tool, jadi klik pada Rectangular Marquee Tool dan tahan tombol mouse Anda ke bawah sampai menu fly-out akan muncul daftar alat-alat lain yang tersedia di tempat yang sama. Pilih Elliptical Marquee Tool dari daftar:
 Selecting the Elliptical Marquee Tool in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Memilih Elliptical Marquee Tool.
Langkah 2: Pilih Iris

Kita akan menggunakan Elliptical Marquee Tool untuk menggambar sebuah seleksi di sekitar iris (bagian berwarna dari mata). Dalam kasus saya, karena bagian atas iris ditutupi oleh kelopak mata wanita itu, memilih iris dengan Elliptical Marquee Tool akan menjadi proses dua langkah.

Saya akan mulai dengan mengklik dan menyeret keluar garis seleksi di sekitar iris, mengabaikan untuk saat ini bahwa atas pilihan saya adalah memperluas ke dalam kelopak mata. Anda dapat memposisikan garis seleksi karena Anda menggambar itu, yang sering membantu untuk mendapatkan pilihan tepat di mana Anda membutuhkannya, dengan menekan spasi Anda, menyeret garis seleksi ke posisi, kemudian melepaskan spasi dan terus menyeret keluar seleksi:

 Drawing an elliptical selection around the iris. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Pemilihan awal elips meluas sampai ke kelopak mata, tapi kami akan memperbaikinya berikutnya.

Untuk menghapus bagian dari seleksi yang membentang di atas kelopak mata, dengan Elliptical Marquee Tool masih dipilih, saya akan memilih Perpotongan Dengan opsi Seleksi di Bar Pilihan dengan mengklik ikon:



 The Intersect With Selection option in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Mengklik pada Perpotongan Dengan ikon Seleksi (ikon keempat dari kiri pada baris).


Sebuah "x" kecil akan muncul di bagian kanan bawah kursor mouse saya, membiarkan saya tahu bahwa saya dalam Perpotongan Dengan mode Seleksi. Kemudian, dengan pilihan awal saya masih aktif, saya akan klik dan tarik keluar pilihan kedua sekitar hanya bagian dari seleksi awal saya bahwa saya ingin terus, yang adalah segalanya kecuali untuk daerah atas yang membentang di atas kelopak mata. Kita bisa lihat dalam gambar bahwa seleksi atas kedua saya adalah memotong daerah atas yang tidak diinginkan seleksi awal saya:

 Drawing a second elliptical selection around the part of the initial selection I want to keep. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Menggambar pilihan kedua di sekitar bagian dari seleksi awal aku ingin terus.


Dengan garis seleksi kedua saya di tempat, saya akan lepaskan tombol mouse, dan karena saya berada di Perpotongan Dengan modus Seleksi, Photoshop menyimpan hanya bagian dari seleksi awal yang dikelilingi oleh pilihan kedua. Daerah atas yang tidak diinginkan atas kelopak mata sekarang hilang:
The unwanted area from the initial selection has been removed. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Bagian atas seleksi awal telah dihapus.
Langkah 3: Salin Seleksi Untuk Sebuah Layer Baru

Selanjutnya, kita akan menyalin pilihan kami ke layer baru. Tahan Alt Anda (Win) / Option (Mac) kunci dan, dengan tombol masih ditekan, pergi ke menu Layer dalam Menu Bar di bagian atas layar, pilih New, kemudian pilih Layer via Copy:
Choosing the New Layer via Copy command in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Tahan Alt (Win) / Option (Mac) dan pergi ke Layer Layer>> New melalui Salin.


Menekan Alt (Win) / Option (Mac) seperti yang kita pilih perintah memberitahu Photoshop untuk pop pertama membuka kotak dialog Layer Baru untuk kita sehingga kita memiliki kesempatan untuk nama layer baru sebelum itu ditambahkan. Nama layer "Mata Kiri" (atau "Mata Kanan" jika Anda bekerja pada mata kanan):
Naming a layer in the New Layer dialog box. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Klik OK ketika Anda sudah selesai untuk menutup keluar dari kotak dialog. Tidak akan ada tampaknya telah terjadi di jendela dokumen (kecuali bahwa garis seleksi akan hilang), tetapi kita dapat melihat pada panel Layers bahwa seleksi kami sekarang duduk pada lapisan sendiri langsung di atas foto utama pada layer Background:

The Layers panel showing the selection on its own layer. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Langkah 4: Buatlah Sebuah Seleksi Edaran Sekitar Iris


Dengan Elliptical Marquee Tool masih dipilih pada panel Tools, klik di tengah-tengah murid (daerah hitam di tengah mata), kemudian mulai menyeret keluar lain garis seleksi elips. Setelah Anda mulai menyeret, tekan dan tahan Shift + Alt (Win) / Shift + Option (Mac) pada keyboard Anda, kemudian lanjutkan menyeret. Menahan tombol Shift turun saat Anda tarik akan memaksa seleksi menjadi lingkaran yang sempurna, sedangkan Alt (Win) / Option (Mac) memberitahu Photoshop untuk menarik seleksi keluar dari titik yang Anda klik. Gambarlah lingkaran pilihan Anda ke luar sampai itu hanya sedikit lebih besar dari iris. Ketika Anda sudah selesai, lepaskan tombol mouse Anda, kemudian lepaskan shift Anda dan Alt (Win) / Option (Mac) kunci (pastikan Anda melepaskan tombol mouse Anda sebelum melepaskan kunci, jika tidak, anda tidak akan berakhir dengan pilihan melingkar ):
 Drawing a circular selection around the iris. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Langkah 5: Tambahkan Kebisingan Untuk Seleksi

Mari kita tambahkan beberapa suara untuk pilihan kami, yang akan membantu untuk membuat garis-garis kabur kami. Untuk itu, kita akan menggunakan filter Kebisingan Tambahkan Photoshop. Pergi ke menu Filter di bagian atas layar, pilih Noise, kemudian pilih Add Noise:
Selecting the Add Noise filter in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.


Ini akan membuka kotak dialog Tambah Kebisingan. Mengatur Jumlah suara untuk sekitar 10%, maka pastikan pilihan Gaussian dan monokromatis keduanya dipilih di bagian bawah kotak dialog:
 The Add Noise filter's dialog box in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Menetapkan jumlah suara untuk 10% dan pastikan Gaussian dan monokromatis dipilih.

Klik OK untuk menutup keluar dari kotak dialog. Daerah dalam seleksi sekarang penuh dengan kebisingan:
z
Gambar setelah menambahkan suara ke area yang dipilih.
Langkah 6: Terapkan Filter Radial Blur

Dengan kebisingan menambahkan, kembali ke menu Filter di bagian atas layar dan kali ini pilih Blur, maka Radial Blur:
Selecting the Radial Blur filter in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Pergi ke Filter> Blur> Radial Blur.
Ini akan membuka kotak dialog Radial Blur filter. Meningkatkan nilai Jumlah di bagian atas kotak dialog untuk sekitar 80 atau lebih, kemudian mengatur Metode Blur Zoom dan Kualitas untuk Terbaik. Jangan menyentuh kotak Pusat Blur di bagian kanan bawah dari kotak dialog. Kami ingin meninggalkan pusat blur tepat di mana itu (di tengah) sehingga garis-garis kabur kita akan muncul untuk zoom keluar dari pusat seleksi kami:
 The Radial Blur filter's dialog box in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Kotak dialog Radial Blur.

Klik OK untuk menutup keluar dari kotak dialog. Photoshop menerapkan kabur ke pemilihan yang menciptakan "memperbesar" efek dari pusat mata:
The image after applying the Radial Blur filter to the eye. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

dia gambar setelah menerapkan filter Radial Blur.
Langkah 7: Hidupkan Seleksi Ke J Layer Mask

Kita perlu membersihkan daerah sekitar iris untuk menghapus goresan mengaburkan yang memperluas ke bagian putih mata, dan untuk itu, kita akan menggunakan layer mask. Dengan pilihan Anda garis besar masih aktif, klik pada ikon Layer Mask di bagian bawah panel Layers:

 Clicking the Layer Mask icon at the bottom of the Layers panel. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Mengklik ikon Layer Mask.

Ini menambahkan lapisan masker untuk lapisan "Kiri Eye", dan karena kami memiliki pilihan aktif, Photoshop digunakan untuk membuat seleksi masker. Jika kita melihat pada thumbnail layer mask pada panel Layers, kita melihat bahwa topeng diisi dengan hitam kecuali untuk area kecil putih, yang merupakan daerah yang dalam garis besar pilihan kami. Daerah putih pada layer mask mewakili daerah pada layer yang terlihat dalam dokumen, sedangkan hitam merupakan daerah yang tersembunyi:
A layer mask thumbnail appears on the Left Eyes layer. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Thumbnail layer mask memberitahu kita bahwa masker telah ditambahkan ke lapisan.

Langkah 8: Pilih Brush Tool

Kita akan melukis jauh daerah kabur yang tidak diinginkan di sekitar iris, yang berarti kita perlu Brush Tool Photoshop. Pilih Brush Tool dari panel Tools:
Memilih Brush Tool di Photoshop. Gambar © 2011 Photoshop
 Selecting the Brush Tool in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Memilih Brush Tool.
Langkah 9: Cat Jauh Setiap Daerah Tidak Diinginkan
Photoshop menggunakan warna foreground sebagai warna kuas, jadi mari kita pastikan warna foreground diatur ke hitam dengan menekan huruf D pada keyboard, yang akan mereset foreground dan warna Background ke setelan default, membuat foreground warna putih dan Latar Belakang warna hitam (warna standar normal terbalik ketika kita memiliki lapisan masker yang dipilih). Kemudian tekan huruf X pada keyboard untuk menukar warna, yang menetapkan warna Foreground menjadi hitam. Anda dapat melihat saat ini Foreground dan warna Background di kotak warna di dekat bagian bawah panel Tools:
 The Foreground and Background colors in Photoshop. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Para foreground (kiri atas) dan Latar Belakang (kanan bawah) kotak warna.

Dengan warna hitam sebagai warna foreground, gunakan, kecil lembut-tepi kuas dan cat di sekitar tepi luar dari iris untuk membersihkan coretan kabur yang tidak diinginkan di bagian putih mata. Karena kita melukis pada layer mask, bukan pada lapisan itu sendiri, setiap daerah kita melukis di atas dengan warna hitam akan hilang dari gambar. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan kekerasan tepi sikat langsung dari keyboard. Menekan tombol kurung siku kiri ([) akan membuat ukuran kuas yang lebih kecil dengan 5 piksel setiap kali Anda menekan tombol, sambil menekan tombol kurung siku kanan (]) akan membuat sikat yang lebih besar oleh 5 piksel. Jika Anda tahan tombol Shift Anda sambil menekan tombol kurung siku kiri, Anda akan membuat sikat lembut tepi sebesar 25% setiap kali Anda menekan tombol. Menahan Shift dan menekan tombol kurung siku kanan akan membuat tepi keras sebesar 25% setiap kali:
 Painting with black on the layer mask. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Cat dengan warna hitam untuk membersihkan bagian putih dari mata di sekitar iris.

Jika Anda membuat kesalahan dan sengaja cat iris, cukup tekan huruf X pada keyboard Anda untuk swap Foreground dan warna Background, yang membuat Anda foreground warna putih. Cat kesalahan untuk membawa kembali efek blur, kemudian tekan X lagi untuk mengubah warna foreground Anda kembali ke hitam dan terus melukis di sekitar iris.

Kami juga ingin menghapus garis-garis kabur di dalam murid, sehingga sekali lagi menggunakan, kecil lembut-tepi kuas, cat dengan warna hitam di atas murid untuk membersihkan daerah itu. Ketika Anda sudah selesai, garis-garis kabur harus terlihat hanya di dalam iris itu sendiri:
 Painting away the blur streaks in the pupil of the eye. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Lukisan menghilangkan garis-garis blur pada pupil.
Langkah 10: Tambahkan J Adjustment Layer Hue-Saturation

Kami telah menciptakan efek memperbesar kami, jadi sekarang mari kita mencerahkan iris dan meningkatkan saturasi warna. Tahan Alt Anda (Win) / Option (Mac) kunci dan klik pada ikon New Adjustment Layer di bagian bawah panel Layers:
Layer Baru Penyesuaian ikon di bagian bawah panel Layers. Gambar © 2011 Photoshop
 The New Adjustment Layer icon at the bottom of the Layers panel. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Tahan Alt (Win) / Option (Mac) dan klik pada ikon New Adjustment Layer.

Pilih Hue / Saturasi dari daftar yang muncul lapisan penyesuaian:

Selecting a Hue/Saturation adjustment layer. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Menekan Alt (Win) / Option (Mac) kunci sementara memilih lapisan penyesuaian memberitahu Photoshop untuk pertama pop membuka kotak dialog New Layer, kotak dialog yang sama kita lihat kembali pada Langkah 3. Anda dapat meninggalkan nama penyesuaian lapisan diatur ke default, tetapi pilih opsi langsung di bawah nama, Gunakan layer sebelumnya untuk Membuat Clipping Mask, dengan mengklik di dalam kotak centang nya. Kemudian ubah Mode (mode campuran lapisan) dari lapisan penyesuaian dari Normal ke Layar:
Selecting the Use Previous Layer to Create Clipping Mask option. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Pilih "Gunakan layer sebelumnya untuk Membuat Clipping Mask" dan mengubah Mode menjadi Screen.

Klik OK untuk menutup keluar dari kotak dialog, di mana titik Photoshop menambahkan lapisan Hue / Saturasi penyesuaian baru langsung di atas layer "Kiri Eye". Perhatikan pada panel Layers bahwa lapisan penyesuaian menjorok ke kanan dengan panah kecil menunjuk ke bawah pada lapisan di bawahnya. Ini memberitahu kita bahwa lapisan penyesuaian dijepitkan ke lapisan "Kiri Mata", yang berarti hanya akan mempengaruhi isi dari lapisan "Kiri Eye". Foto asli pada layer Background tidak akan terpengaruh. Juga, perhatikan bahwa modus campuran lapisan penyesuaian telah diatur ke Screen di sudut kiri atas panel Layer:
 The Hue/Saturation adjustment layer has been added to the Layers panel. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Panel Layers menampilkan lapisan Hue / Saturasi penyesuaian baru ditambahkan.

Modus campuran Layar adalah salah satu mode campuran lapisan beberapa Photoshop yang memiliki efek keringanan gambar, dan dengan penyesuaian Hue / Saturation diatur ke Screen, iris di mata sekarang jauh lebih terang:
 The iris of the eye is now brighter thanks to the Screen blend mode. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Iris sekarang berkat cerah ke modus campuran Layar.

Kita dapat meningkatkan saturasi warna di iris juga. Jika Anda menggunakan Photoshop CS4 atau lebih tinggi, Anda akan menemukan kontrol dan pilihan untuk lapisan penyesuaian Hue / Saturation pada Panel Penyesuaian yang pertama kali diperkenalkan dalam CS4. Untuk Photoshop CS3 dan pengguna sebelumnya, kotak Hue / Saturation dialog terpisah akan terbuka pada layar Anda. Untuk meningkatkan saturasi warna pada iris, geser slider Saturation ke arah kanan. Mengawasi efek dalam jendela dokumen yang Anda tarik slider sehingga Anda tidak menekan tingkat Saturasi terlalu jauh. Aku akan mengatur nilai Saturasi saya untuk sekitar 60:
 Dragging the Saturation slider for the Hue/Saturation adjustment layer. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Tarik slider Saturation ke arah kanan untuk meningkatkan saturasi warna dalam iris.

Untuk Photoshop CS3 dan pengguna sebelumnya, klik OK ketika Anda selesai untuk menutup keluar dari Hue / Saturation kotak dialog. Photoshop CS4 dan pengguna yang lebih tinggi dapat meninggalkan Panel Penyesuaian terbuka. Berikut adalah gambar saya setelah meningkatkan saturasi warna dalam iris. Tergantung pada warna mata asli, saturasi meningkat mungkin tampak halus, seperti di sini, atau lebih intens:

 The image after increasing the color saturation in the iris. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Gambar setelah meningkatkan saturasi warna pada iris.
Langkah 11: Coba Sebuah Modus Pemutih Blend berbeda (Opsional)

Seperti yang saya sebutkan, modus campuran Layar hanyalah salah satu dari beberapa mode campuran lapisan di Photoshop dirancang untuk meringankan gambar, dan itu yang paling umum digunakan mode keringanan. Namun, untuk hasil yang berbeda, cobalah mengubah modus campuran dari lapisan penyesuaian Hue / Saturation untuk baik Color Dodge atau Linear Dodge, yang keduanya akan memberikan hasil yang lebih kuat, lebih intens. Aku akan mengubah modus campuran saya dari layar menjadi Color Dodge:
 Changing the blend mode of the adjustment layer to Color Dodge. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Mengubah modus campuran lapisan penyesuaian menjadi Color Dodge.

Berikut hasil yang Color Dodge memberi saya:
 The image after changing the blend mode to Color Dodge. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Gambar setelah mengubah modus berbaur menjadi Color Dodge.

Selanjutnya, saya akan mencoba mengubah modus campuran dari Color Dodge untuk Linear Dodge:
 Changing the blend mode of the adjustment layer to Linear Dodge. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Mencoba mode Linear Dodge campuran.

Dan inilah hasilnya. Dalam kasus saya dengan gambar ini, saya pikir modus campuran Linear Dodge memberi saya hasil yang terbaik, tetapi pastikan untuk mencoba semua mode campuran tiga dan memilih salah satu yang terbaik untuk gambar Anda:
 The image after changing the blend mode to Linear Dodge. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Efek yang sama menggunakan modus campuran Linear Dodge.
Langkah 12: Fine-Tune Hasil Dengan Opsi Layer Opacity

Setelah Anda memutuskan pada mode campuran untuk menggunakan, Anda dapat lebih menyempurnakan hasil dengan menurunkan nilai opacity layer penyesuaian itu yang mengontrol tingkat transparansi layer. Anda akan menemukan pilihan Opacity tepat di seberang dari opsi Blend mode di bagian atas panel Layer. Aku akan meninggalkan tambang set ke 100%, namun jika diperlukan, Anda dapat mengurangi intensitas efek cerah hanya dengan menurunkan nilai opacity:
 The layer Opacity option in the Layers panel. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.

Turunkan nilai Opacity jika diperlukan untuk mengurangi kecerahan.

Setelah Anda telah menyelesaikan efek dalam satu mata, cukup ulangi langkah yang sama dengan mata lainnya. Namun, sebelum Anda mulai, pastikan Anda kembali memilih gambar asli dengan mengklik layer Background pada panel Layer untuk membuatnya aktif:
 Selecting the Background layer in the Layers panel. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
Pastikan Anda kembali memilih layer Background sebelum memulai pada mata lainnya.


Dengan layer Background kembali dipilih, Anda dapat mengulangi langkah yang sama untuk menambahkan efek ke mata lainnya. Inilah yang hasil akhir saya terlihat seperti:


 Photoshop Radial Zoom Enhanced Eyes Effect. Image © 2011 Photoshop Essentials.com.
dia akhir "Radial Zoom Peningkatan Mata" efek.
Dan ada yang kita miliki!
Selamat Mencoba: www.carablogger.com

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger