Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Belajar Video Editing

Belajar Video Editing

Posted by Cara Belajar Editing Video on Saturday, February 25, 2012

Zaman terus bergerak maju, tuntutan untuk terus mengembangkan diri adalah harga mati. Kalau selama ini saya terbiasa membuat loop untuk presentasi dan profil pembicara di event off-air sebatas via PowerPoint, kini hal itu sudah di bawah standar. Saatnya saya meningkatkan performa tampilan. Sekarang saya harus bisa bikin profil berformat Video.

Di sisi lain, keperluan untuk transfer dari Handycam Analog hingga menjadi VCD/DVD juga sudah semakin meningkat, sementara kalau terus-terusan bergantung pada jasa rental, biaya yang dikeluarkan membengkak, hasilnya pun kadang kurang memuaskan.

Saya rasa sudah saatnya belajar serius mengenai video editing. Terus terang saja, saya dummy banget mengenai hal ini. Tapi saya rasa tidak ada kata terlambat untuk belajar, kan? Toh kalau dipikir-pikir, sebelum masuk kantor ini saya buta sama sekali mengenai apa itu Cool Edit Pro (Adobe Audition), CorelDraw, dan Mozilla Firefox. Bisanya baru MS Office sama sedikit-sedikit Nero Suite. Toh sekarang semua itu sudah saya kuasai dengan taraf hampir (sok) expert, lantaran digauli hampir setiap hari.

Masalahnya sekarang tinggal 2, komputer yang ada sekarang katanya tidak mencukupi untuk dijadikan studio film digital. Perlu upgrade sana-sini sekiranya komputer yang ada layak pakai.

Kedua, saya harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya terkait hal ini. Saya sudah googling juga tanya-tanya via e-mail ke staf IT Design Balikpapan. Dan untuk memperkaya wawasan saya, posting kali ini sekaligus saya jadikan surat terbuka untuk kawan-kawan blogger yang tentunya lebih banyak pengetahuannya mengenai video editing. Saya tahu kawan-kawan banyak yang sehari-hari bergelut di dunia digital. Seperti Joe yang maestro Photoshop dan Pak Arif yang jago Joomla, juga teman-teman lainnya yang mungkin pernah punya pengalaman dengan video editing, saya mohon pencerahan dan informasinya yaaa… Terima kasih sebelumnya atas bantuan antum semua.

Fokus pertanyaan saya antara lain:
- Saya pingin tahu spesifikasi komputer yang memadai supaya kuat buat editing dan render video? Ya prosesornya, RAM-nya, Harddisk, VGA Card dll-nya…
- Recommended Hardware apa saja biar bisa transfer dari handycam ke komputer juga edit video agar optimal?
- Software buat ngedit video yang bagus dan mudah dipelajari apa saja ya? Pernah saya coba menggunakan Adobe Premiere Pro (BAJAKAN) tapi kok ya susah, mungkin karena belajarnya belum serius kali ya??
- Di mana saya bisa mendapatkan informasi dan tutorial yang lengkap dan bagus terkait editing video, tapi yang mudah dipelajari, bahasanya ndak njlimet, hehe…
- Apa aja syarat biar bisa jadi designer yang handal. Ada tips en triks khusus ndak?

Sementara itu dulu deh, nanti kalau ada pertanyaan bakal saya posting lagi… Thanks
sebelumnya.

|

MAGIX Movie Edit Pro

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger