Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Demo Ratusan Guru Honorer

Demo Ratusan Guru Honorer

Posted by Cara Belajar Editing Video on Friday, March 30, 2012

Ilustrasi

  • JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Ratusan guru honorer yang berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta. Mereka menuntut penyamaan status guru honorer sesuai TMT atau Terhitung Mulai Tugas.
  • Membentangkan spanduk bertuliskan “Masukkkan Data Base Seluruh Honorer atau SBY Turun dari Kursi Presiden,” massa yang mayoritas kaum perempuan ini mendesak TMT guru di bawah tahun 2005 segera diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).
  • “Kita sudah mengabdi puluhan tahun. Namun status kita masih belum jelas. Pemerintah jangan budeg,” teriak salah seorang pendemo.

Selain itu, mereka menuntut pembekuan Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara 5/2010 serta surat edaran 3 /2012 tentang Verifikasi dan Validasi Data Tenaga Honorer.
Massa mencurigai surat edaran tersebut telah membuka peluang bagi sebagian guru honorer yang memiliki banyak uang untuk menyuap para birokrat agar diangkat sebagai PNS. “Yang banyak duit, bakal gampang diangkat jadi PNS,” ujar Thalib, Sekjen Komite Guru Bekasi.
Ia menambahkan, saat ini massa dari berbagai wilayah lainnya di Pulau Jawa sedang bergerak menuju Istana Negara. “Ribuan massa lainnya sedang menuju Istana dan kami perkirakan akan mencapai 10 ribu orang,” demikian Thalib.

  • Bosan dengan suasana demo, para guru honorer kemudian memutar musik. Tak tanggung, musiknya distel cukup keras. Jika demonstran lain melakukan demonstrasi dengan isu
  • Para demonstran berjoget ria sambil menyanyikan lagu Iwan Fals yang berjudul Bento. Seorang ibu guru honorer bahkan nampak histeris dan bergoyang dengan sangat lihai.
  • “Ayolah Bento. Temui kami di sini karena kami menunggu sejak dari pagi,” ujar seorang pendemo memanggil Presiden SBY, Kamis (29/3).
  • Polisi yang mengawal tak mau kalah. Seorang polisi yang mengamankan aksi mereka terlihat ikut mendendangkan lagu Bento.
  • Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan tuntutannya, para ibu kian bersemangat menyanyi, bergoyang dan meloncat-loncat. Para guru honorer laki-laki pun tak mau kalah. Mengenakan baju safari warna coklat muda, mereka pun ikut bergoyang. (red)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger