Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » cara Memahami Video format DVD dan VCD dan SVCD

cara Memahami Video format DVD dan VCD dan SVCD

Posted by Cara Belajar Editing Video on Saturday, April 28, 2012

MPEG singkatan ‘Moving Pictures Experts Groups’. Ini adalah kelompok kerja di bawah arahan dari Organisasi Standar Internasional (ISO) dan International Electro-Technical Commission (IEC). MPEG adalah komite ahli dari industri audio, video dan komputer,mengembangkan serangkaian standar untuk kompresi gambar bergerak. Komite ini telah menciptakan beberapa metode standar untuk video encoding dan audio. format DVD
DVD dan VCD menggunakan standar MPEG 2 dan MPEG 1,

MPEG-1 mendefinisikan sebuah kerangka kerja untuk mengompresi video dan audio, secara signifikan mengurangi jumlah penyimpanan yang diperlukan sekaligus menjaga kualitas yang dapat
MPEG-1 adalah standar untuk kompresi lossy video dan audio. Hal ini dirancang untuk kompres video digital berkualitas VHS baku dan audio CD ke 1,5 Mbit / s (26:1 dan 6:01 rasio kompresi masing-masing) tanpa kehilangan kualitas yang berlebihan, membuat CD video,kabel digital /
TV satelit dan digital audio broadcasting (DAB) dapat menjalankanya dengan baik
MPEG-2 bukan merupakan penerus MPEG-1. Kedua format ini memiliki aplikasi ysng berbeda. MPEG-1 digunakan dalam VCD dan di web untuk video pendek dan file animasi. Salah satu standar kompresi audio MPEG, MPEG 1 Layer III, adalah metode kompresi yang paling umum untuk file audio yang digunakan pada perangkat portabel, dengan nama “MP3.” MPEG-2 digunakan untuk video resolusi yang lebih tinggi, televisi digital dan DVD.

VCD singkatan dari Video Compact Disc. Video dan audio dikodekan menggunakan MPEG-1. CD-ROM dapat menyimpan sekitar 800 megabyte data. Kebanyakan berdiri sendiri DVD player bisa dapat memutar VCD.
VCD masih merupakan format yang paling universal kompatibel untuk distribusi video yang luas. Siapa saja dengan pemutar DVD, VCD player atau komputer dengan drive CD-ROM dapat memutar VCD. Kualitas video lebih baik daripada format lainnya paling dan cukup untuk melihat hal yang khas. Media fisik yang digunakan, CD-R atau CD-RW, sangat murah dan tersedia luas.

DVD adalah singkatan dari Digital Versatile Disc. Sebuah DVD toko audio dan video dalam format MPEG-2. Sebuah DVD player atau komputer yang dilengkapi dengan drive DVD diperlukan untuk memutar DVD. Hampir semua Player juga bermain VCD DVD.
Sebuah DVD menyimpan data secara signifikan lebih dari CD (termasuk VCD). Sebuah film dengan durasi 2 jam membutuhkan dua keping VCD. Film yang sama hanya membutuhkan satu DVD. Juga, film pada DVD memiliki gambaran yang 200% lebih tajam dan jauh kualitas suara yang lebih baik daripada VCD. DVD telah mendapatkan popularitas yang luar biasa dengan video yang berkualitas tinggi dan kemampuan penyimpanan tinggi.

SVCD adalah singkatan dari Super Video CD. SVCD adalah penerus ke Video CD. Sebuah SVCD berisi MPEG-2 video stream dan MPEG-1 atau MPEG-2 audio. Seperti VCD, SVCDs dicatat pada standar media CD .
kualitas video SVCD bisa lebih baik daripada VCD. Jika dicatat dengan kualitas tertinggi, maka hampir kualitas DVD. Karena SVCD masih terbatas pada 800MB data, jumlah SVCDs diperlukan untuk menyimpan film lebih dari dua kali lipat jumlah VCD.

Video Broadcasting Standar video MPEG adalah format kompresi untuk TV digital. Ada standar penyiaran video, standar gambar juga disebut, yang berbeda dari suatu negara
PAL (Phase Alternating Line) adalah standar TV yang diperkenalkan pada awal 1960-an di Eropa. PAL yang digunakan di sebagian besar negara-negara Eropa Barat (kecuali Perancis, di mana SECAM digunakan), Australia, beberapa negara Afrika, beberapa negara Amerika Selatan dan beberapa negara Asia.

NTSC (National Television Standards Committee) adalah standar warna dari TV yang dikembangkan di Amerika Serikat pada 1953. Amerika Serikat, Kanada, Jepang, sebagian besar belahan bumi Barat dan berbagai negara Asia mengikuti standar NTSC. Seluruh dunia menggunakan salah beberapa variasi standar PAL atau SECAM.
MPEG Variations At a Glance
Disc
Picture Standard
Disc Type
MPEG Type
Dimensions
Frame Rate (FPS)
Video Bit-rate (Kbps)
Audio Bit-rate (Kbps)
VCD
NTSC
CD
MPEG -1
320 x 240
29.97
1152
224
VCD
PAL
CD
MPEG -1
352 x 288
25
1152
224
SVCD
NTSC
CD
MPEG -2
480 x 480
29.97
2500
224
SVCD
PAL
CD
MPEG -2
480 x 576
25
2500
224
DVD
NTSC
DVD
MPEG -2
720 x 480
29.97
6000
224
DVD
PAL
DVD
MPEG -2
720 x 576
25
6000
224
Sekian terimakasih   www.carablogger.com

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger