Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » cara Pencahayaan Untuk Video & Televisi

cara Pencahayaan Untuk Video & Televisi

Posted by Cara Belajar Editing Video on Wednesday, May 23, 2012


Pencahayaan video berdasarkan pada prinsip yang sama seperti pencahayaan untuk media visual lainnya. Jika Anda belum melakukannya, Anda harus membaca umum kita tutorial pencahayaan sebelum membaca halaman ini, yang khusus menangani masalah pencahayaan untuk video.

Cahaya Sumber

Semua video menggunakan beberapa jenis pencahayaan, apakah itu cahaya alami (dari matahari) atau lampu buatan. Tujuan dari pencahayaan video adalah untuk memilih sumber terbaik (s) untuk mencapai tujuan Anda.
Pertama dan terpenting Anda membutuhkan cukup cahaya. Anda harus memastikan bahwa kamera mampu merekam gambar yang dapat diterima dalam kondisi. Dengan kamera modern ini jarang masalah kecuali dalam cahaya yang sangat rendah atau kontras kuat.
Dengan asumsi Anda memiliki cahaya yang cukup, maka Anda harus mempertimbangkan kualitas cahaya dan bagaimana menggabungkan berbagai sumber cahaya untuk menghasilkan gambar.
Jika Anda memiliki sumber cahaya bentrok (misalnya lampu interior buatan dengan sinar matahari masuk melalui jendela), Anda mungkin menemukan warna dalam gambar Anda muncul tidak wajar. Yang terbaik untuk mengontrol sumber cahaya sendiri jika mungkin (misalnya mematikan lampu atau menutup tirai).
Ketika bergerak antara lokasi, berpikir tentang apa yang sumber cahaya yang Anda gunakan. Jika Anda berpindah dari suasana luar ke yang dalam dengan lampu buatan, jumlah cahaya yang mungkin tampak sama tapi suhu warna akan berubah sesuai dengan jenis lampu. Dalam hal ini Anda perlu untuk white balance kamera Anda untuk sumber cahaya baru.

Rasio Kontras

Rasio Kontras adalah perbedaan kecerahan antara bagian paling terang dan paling gelap dari gambar. Video tidak mengatasi dengan kontras yang ekstrim serta film, dan tempat dekat serta mata manusia. Hasil lebih kontras adalah bahwa beberapa bagian dari gambar akan terlalu terang atau terlalu gelap untuk melihat detail apapun. Untuk alasan ini Anda perlu memastikan bahwa tidak terlalu kontras di foto Anda. Lihat Rasio Kontras Kamera untuk lebih jelasnya.

Kamera Ringan

Kamera-Mounted Lampu

Lampu kamera yang terpasang adalah solusi, mudah serbaguna digunakan oleh amatir dan para profesional. Biasanya lampu akan menarik listrik dari baterai kamera, meskipun catu daya terpisah dapat digunakan. Perlu diketahui bahwa lampu yang menarik listrik dari baterai kamera akan secara signifikan mempersingkat waktu pengisian baterai.
Jenis pencahayaan tidak menciptakan efek menyenangkan. itu adalah "instrumen tumpul" pendekatan yang benar-benar hanya dirancang untuk menerangi tempat kejadian cukup untuk memungkinkan operasi kamera normal. Namun itu adalah solusi yang sederhana, praktis.

Malam-Mode Video Shooting

Beberapa kamera menawarkan "malam visi" khusus pilihan yang memungkinkan Anda untuk menembak dengan cahaya hampir tidak ada. Mode ini menggunakan cahaya inframerah, bukan cahaya tampak normal.
Hal ini berguna dalam keadaan ekstrim bila Anda tidak memiliki pilihan lain. Sayangnya hasil cenderung berkualitas rendah hijau monokrom.
Tentu saja, Anda dapat menggunakan mode ini untuk efek khusus jika itu sesuai konten.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger