Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Fortuner SUV Terbaik

Fortuner SUV Terbaik

Posted by Cara Belajar Editing Video on Tuesday, September 18, 2012

Toyota Fortuner SUV Terbaik


TOYOTA SEO Award 2012
Menjelajahi 2 benua, 23 negara dan mengunjungi lebih dari 60 kota di dunia adalah perjalanan penuh tantangan yang pernah dilakukan anak negeri. Berbagai medan tempuh yang keras ditempuh “hanya” dengan mengendarai 4 mobil SUV Toyota Fortuner, perjalanan ini telah menjadi salah satu sejarah penting dalam catatan prestasi Indonesia di ajang internasional.

Berkendara menjelajahi dunia menjadi sejarah yang ditorehkan anak negeri dalam Perjalanan FORTUNER Jakarta – Rome EuroAsia 2011 yang berlangsung selama 90 hari mengelilingi negara-negara di benua Asia dan Eropa, meliputi Malaysia, Thailand, Laos, Vietnam, Cina, Kirgistan, Turkmenistan, Uzbekistan, Iran, Turki, Bulgaria, Serbia, Kroasia, Slovenia, Cekoslowakia, Austria, Belgia, Jerman, Perancis, Inggris dan Italia. Perjalanan sepanjang 27 ribu km dengan melibatkan 16 orang tim ekspedisi Perjalanan FORTUNER Jakarta – Rome Euroasia 2011 dengan mengendarai 4 mobil SUV Toyota Grand New Fortuner 2.7 V A/T 4×4. Perjalanan ini juga disebut sebagai napak tilas Marcopolo, penjelajah dunia asal Italia. 

Perjalanan ini sekaligus menjadi salah satu kebanggaan anak negeri di dunia internasional dengan teknologi dalam negeri yang dilahirkannya, yakni Toyota Fortuner. “Kami bangga Toyota Grand New Fortuner dapat mengiringi perjalanan anak bangsa menapaktilas perjalanan Marcopolo,” kata Presdiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan saat melepas ekspedisi dari Gedung Pertamina Jakarta, 17 Agustus 2011, seperti dilansir website resmi Toyota Astra Indonesia.

Dahsyatnya VNT pada Fortuner Diesel 

 Fortuner SUV Terbaik di indonesia
Dahsyatnya VNT pada Fortuner Diesel
Variable Nozzle Turbo yang dipakai Toyota Fortuner Diesel memang luarbiasa. Perangkat ini mampu meningkatkan output daya dan torsi secara signifikan.
Dengan perangkat VNT tersebut, produksi tenaga meningkat dari 102 PS/3600rpm jadi 144ps/3400rpm. Semntara torsi yang 26.5kgm/1600 - 2400 rpm  menjadi 35kgm/1600-2800rpm. Peningkatan signifikan itu semata-mata karena VNT karena mesin yang dipakai sama persis, yaitu empat silinder.
 diesel berkapasitas 2.5 liter.


Untuk mengetahui aksi VNT mendorong mesin lebih produktif, ada baiknya menyegarkan ingatan tentang kerja turbocharger. Tujuan pemasangan Turbo adalah memperkaya jumlah oksigen yang masuk rang bakar agar pembakaran sempurna. Tambahan oksigen ini disedot dari luar. Turbocharger terdiri dari kompressor yang bertugas menyedot dan mendorong udara ke ruang bakar. Kompressor mempunyai poros yang sama dengan turbin. Jika turbin berputar, kompresor berputar pula menyedot udara luar, nah turbin ini digerakkan gas buang dari mesin.
Pada Turbo biasa, agar kompressor bisa efektif, dibutuhkan putaranturbin yang kencang. Hal itu hanya bisa dihasilkan jika tekanan gas buang cukup tinggi. Atau dengan kata lain .
Turbo baru efektif pada putaran mesin tinggi.
Bagaimana mendapatkan tekanan yang cukup pada putaran mesin rendah? Disinilah inovasi VNT.  Berneda dengan perangkat Turbo biasa, rumah turbin dilengkapi bilah/sudu-sudu. Sudu-sudu ini bisa diatur sudut bukaannya tergantung beban mesin, rpm, dan banyak variable lainnya. Penggerak

sudu-sudu adalah motor listrik.
Pada putaran rendah, ketika tekanan gas buang masih lemah dan tidak efektif memutar turbin, maka sudu-sudu ditutup sehingga gas buang mengalir di area sempit yang otomatis meningkatkan tekanannya. Hasilnya bisa memutar turbin secara efektif yang membuat kompressor bisa bekerja sejak putaran rendah.
Semakin tinggi putaran mesin, sudut bukaan sudu-sudu makin besar untuk menghindari tekanana berlebihan yang bisa merusak perangkat turbo.
Karena turbo berhubungan dengan aliran  gas buang yang panas, maka suhu udara yang terhisap ikut meningkat. Padahal jika suhu udara panas membuat molekul oksigen renggang dan menipis. Karena itu pada Toyota Fortuner Diesel ini dilengkapi intercooler diantara turbo dan intake manifold untuk menurunkan kembali suhu udara yang panas agar kandungan oksigen menjadi lebih rapat.
Sumber pendingin adalah hembusan udara luar yang dialirkan dari air scoop pada kap mesin Fortuner Diesel VNT.

Video  Fortuner SUV Terbaik

 

videi tenteng Fortuner SUV Terbaik

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger