Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Cara Mencegah Distorsi audio

Cara Mencegah Distorsi audio

Posted by Cara Belajar Editing Video on Wednesday, May 23, 2012

Distorsi yang tidak diinginkan disebabkan oleh sinyal yang "terlalu kuat". Jika tingkat sinyal audio terlalu tinggi untuk komponen tertentu untuk mengatasi, maka bagian dari sinyal akan hilang. Hal ini menyebabkan suara serak terdistorsi.
Cara Mencegah Distorsi audio  
Untuk menggambarkan hal ini, gambar di bawah ini merupakan beberapa detik musik yang telah direkam oleh program audio digital. Maksimum mungkin dynamic range (rentang dari paling tenang ke bagian paling keras) dari sinyal tersebut akan dicatat sebagai 0 sampai + / -100 unit
Klik pada contoh untuk mendengar mereka (Streaming G2 Real).
membersihkan sinyal
Dalam contoh pertama, amplitudo (kekuatan / tinggi) dari sinyal jatuh nyaman dalam kisaran satuan + / -100. Ini merupakan sinyal baik yang direkam.
sinyal terdistorsi
Pada contoh kedua, sinyal diperkuat oleh 250%. Dalam hal ini, komponen rekaman tidak bisa lagi mengakomodasi rentang dinamik, dan bagian terkuat dari sinyal yang terputus. Di sinilah distorsi terjadi.
Contoh-contoh ini dapat digunakan sebagai analogi untuk setiap sinyal audio. Bayangkan bahwa jendela di atas merupakan jalur melalui komponen dalam sistem suara, dan gelombang mewakili sinyal perjalanan di sepanjang jalur tersebut. Setelah jangkauan maksimum dinamis komponen yang dilanggar, Anda memiliki distorsi.

Meminimalkan Distorsi

Distorsi dapat terjadi pada hampir setiap titik di jalur audio, dari mikrofon ke speaker. Prioritas pertama adalah untuk mencari tahu di mana masalahnya.
Idealnya, Anda ingin untuk mengukur tingkat sinyal pada poin sebanyak mungkin, menggunakan VU (Unit Volume) meter atau perangkat serupa. Secara umum, Anda harus menjaga tingkat bawah sekitar 0dBu di setiap titik di jalur tersebut.
Jika Anda tidak dapat mengukur level sinyal, Anda harus melakukan beberapa menyimpulkan. Ikuti jalur seluruh audio, mulai dari sumber (sumber bisa menjadi mikrofon, tape deck, alat musik, dll). Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Apakah distorsi yang berasal dari mikrofon? Hal ini dapat disebabkan oleh suara yang sangat keras karena terlalu dekat dengan mic. Coba pindahkan mic lebih jauh dari sumber kebisingan.
  • Apakah Anda melihat ada "puncak" atau "klip" lampu pada salah satu peralatan anda? Ini adalah peringatan bahwa tingkat sinyal terlalu tinggi.
  • Apakah setiap volume atau keuntungan kontrol dalam sistem Anda muncul curiga tinggi? Apakah ada titik jelas di mana Anda bisa drop tingkat?
  • Apakah speaker Anda didorong terlalu keras? Jika Anda memiliki penguat yang mendorong speaker luar batas desain mereka, maka hati-hati - Anda mungkin menemukan bahwa distorsi menjadi permanen.
  • Jika distorsi yang berasal dari sesekali memuncak, pertimbangkan untuk menambahkan kompresor .
  • Bisa distorsi disebabkan oleh faultyequipment?
  • Apakah masalah sebenarnya distorsi? Ada beberapa suara yang tidak menyenangkan lainnya yang dapat bingung dengan distorsi, misalnya, suara graunching yang dibuat oleh koneksi kabel cerdik atau tombol volume kotor.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger