Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » Memahami Format audio

Memahami Format audio

Posted by Cara Belajar Editing Video on Tuesday, May 15, 2012

 carac Memahami Format audio
Memahami Format audio
Sejak diperkenalkannya Compact Disc di tahun 1980-an, audio digital dikodekan telah menjadi metode yang paling populer memutar audio dalam sejarah. Saat ini, sebuah evolusi baru dalam audio dengan cepat mengubah cara dunia membeli, mendistribusikan, dan mendengarkan musik. Evolusi ini mengacu pada kompresi digital.
Sebuah CD memiliki musik dalam apa yang dikenal sebagai Pulse Code Modulation (PCM) format, yang merupakan metode umum untuk digitalisasi sinyal analog. PCM sinyal yang terkompresi, yang berarti bahwa setelah konversi, aliran digital yang dihasilkan akan mengambil banyak ruang. Bahkan, aliran data CD dari disk dengan kecepatan 1,41 juta bit per detik. Ini berarti bahwa 30 menit audio akan mengambil sekitar 318 Megabyte ruang, yang hanya terlalu besar untuk secara efisien menyimpan dalam komputer, beban menjadi portabel, atau kirim melalui internet.

Kompresi adalah proses mengurangi ukuran dari sinyal digital, sambil tetap menjaga kualitas sedekat mungkin dengan sumber aslinya. Sepanjang 80-an dan banyak dari 90-an, tidak ada cara yang bagus untuk menyelesaikan tugas ini di rumah. Lalu hal itu terjadi.
Kedatangan format MP3 mengguncang dunia. Sejak dirilis, kemampuan untuk kompres musik ke dalam ukuran kecil telah menciptakan banyak manfaat, dan banyak masalah pada saat yang sama. Juga, pasar telah dibanjiri dengan banyak metode kompresi yang berbeda audio yang telah membuat proses jauh lebih rumit daripada yang pernah sebelumnya. Artikel ini akan berfokus pada format yang paling populer kompresi digital.
MP3 (. Mp3)

MP3 adalah salah satu yang memulai semuanya. MP3 adalah singkatan untuk nama deskriptif penuh, Standar Organisasi Internasional - Motion Picture Expert Group Audio Layer 3 (ISO-MPEG Audio Layer 3). MP3 adalah kompresi codec yang sangat kuat (encode-decode sistem). Awalnya dipahami pada tahun 1987, popularitas format meningkat di pertengahan 90-an ketika menjadi metode populer menyimpan musik pada komputer dan mengirimnya melalui Internet.

MP3 kompres file audio yang relatif kecil. Tergantung pada bit rate yang dipilih untuk menyandikan file MP3, ukuran dapat bervariasi. Meskipun file MP3 dapat ditemukan di tempat 32-360 kbps, tingkat bit yang paling populer bervariasi antara 128-192 kbps. Namun, MP3 adalah lossy codec, yang berarti bahwa informasi audio yang dianggap tidak dibutuhkan dibuang pada tahap pengkodean berdasarkan prinsip-prinsip coding persepsi. Kebanyakan orang akan setuju bahwa file MP3 tidak terdengar sebagus CD asli karena alasan ini.

MP3 adalah format kompresi audio yang paling umum, yang berarti bahwa pemain hampir semua perangkat lunak dan portabel yang kompatibel untuk format ini.
WMA (. Wma)

WMA adalah istilah disingkat untuk Windows Media Audio, yang merupakan format kompresi audio yang eksklusif dikembangkan oleh Microsoft. Rilis terbaru dari format WMA (versi 9) telah mendapatkan momentum yang cukup besar dalam setahun terakhir. Anda akan menemukan bahwa banyak pemain software yang lebih baru dan pemain portabel termasuk dukungan untuk WMA.
WMA terdiri dari berbagai tingkatan kompresi, dengan masing-masing menangani kompresi audio asli berbeda. Secara keseluruhan, mereka yang telah melakukan perbandingan langsung merasa bahwa WMA terdengar lebih baik daripada format bersaing pada bit rate yang diberikan. Meskipun banyak merasakan perbedaan diabaikan pada tingkat bit lebih 128 kbps, sebagian merasa bahwa WMA adalah jauh lebih baik pada bit rate rendah.

WMA tidak hanya encoder lossy seperti MP3 karena menawarkan berbagai macam alat kompresi dalam satu paket. Sebuah penjelasan singkat pilihan adalah di bawah ini:

WMA

Mirip dengan MP3, ini lossy codec kompres informasi audio dengan tingkat bit tertentu pada tahap encoding. Juga seperti MP3, ada bit rate yang berbeda untuk memilih dari.
WMA VBR
VBR singkatan dari bit rate variabel, yang berarti bahwa encoder akan mendeteksi dan encode bagian keras pada bit rate lebih tinggi, dan bagian-bagian lebih mudah pada bit rate rendah. Cara ini membantu menjaga ukuran file kecil, tapi lebih efisien menggunakan ruang untuk membuat suara segalanya lebih baik. Banyak perangkat menangani VBR, tetapi masih banyak yang tidak.

WMA Lossless
Versi lossless codec memastikan bahwa tidak ada informasi audio hilang dalam tahap pengkodean. Ketika sinyal-sinyal ini didekompresi, hasilnya akan persis kualitas yang sama dengan sumber aslinya. Lossless selalu menggunakan bit rate yang bervariasi, tetapi ukuran file yang dihasilkan masih besar.
WMA Suara

WMA Voice dirancang khusus untuk encoding sinyal suara seperti e-buku dan radio. Karena sinyal-sinyal ini tidak memerlukan sejumlah besar ruang untuk memulai dengan, WMA Voice kompres ini untuk file yang sangat kecil, yang akan pemutaran pada kualitas fantastis.

AAC (mp4,.. Aac,. Mpe)
AAC adalah singkatan dari Advanced Audio Coding, yang merupakan bagian dari MPEG-2 AAC standar. AAC telah sangat dipopulerkan oleh Apple, yang menggunakan standar ini di pemutar iPod sangat sukses portabel mereka musik. Versi terbaru, MPEG-4 AAC, termasuk alat tambahan untuk kompresi kualitas lebih baik.

AAC adalah sebuah codec yang lebih maju dan efisien daripada MP3. Ini memberikan hasil kualitas yang lebih baik, terutama pada tingkat bit yang lebih rendah. Seperti WMA, ia juga mendukung pengkodean bit rate variabel.

AAC, meskipun sukses karena iPod, bukan salah satu format kompresi yang paling kompatibel di pasar. Selain Apple iPod dan mereka QuickTime Media Player, portabel sedikit dan pemain software mendukung format ini.
OGG (. Ogg)
OGG adalah julukan untuk Ogg Vorbis, yang merupakan open source, royalti audio format kompresi gratis. OGG telah memperoleh tanah sejak diluncurkan, sebagian besar karena menghasilkan hasil kualitas luar biasa, dan sepenuhnya gratis bagi produsen untuk menerapkan dalam perangkat keras mereka dan pemain perangkat lunak. OGG berisi banyak fitur yang sama yang format utama seperti MP3, WMA, dan AAC mengandung, serta beberapa fitur unik untuk dirinya sendiri.

Meskipun ini yang paling populer dari format bebas, ia memiliki jalan panjang sebelum menjadi format luas kompatibel. Sebagian besar pemain perangkat lunak memiliki plug-in untuk mendukung OGG, tetapi beberapa perangkat portabel memutar file OGG aslinya.
ATRAC (. ATRAC)

ATRAC singkatan dari Coding Adaptive Transform Acoustic, dan awalnya dikembangkan oleh Sony pada tahun 1991 untuk MiniDisc tersebut. Format ATRAC asli tidak mengurangi ukuran file asli mendekati sebanyak format lain. Namun, karena ATRAC dikembangkan untuk MiniDisc, itu berhasil mengemas waktu pemutaran yang sama dari CD ke MiniDisc, dengan kualitas suara hampir tidak bisa dibedakan dari sumber. Versi kompresi yang lebih tinggi dari ATRAC membuat debut mereka pada tahun 2000 dan 2003, yang dirancang untuk pak lebih bermain waktu di sebuah MiniDisc. Namun, cakram akan tetap unplayable di MiniDisc pemain yang lebih tua.

Format ATRAC hanya kompatibel dengan produk audio Sony portabel. Dalam banyak kasus, itu adalah format audio yang hanya akan menerima. Pemilik produk ini menggunakan paket software untuk mengkonversi format audio lainnya ke ATRAC sebelum dimuat ke dalam player. Dengan pengumuman baru dari Sony untuk mulai menawarkan dukungan asli untuk MP3, kemungkinan bahwa format ATRAC akan segera dihapus.
Ringkasan

Format dijelaskan di sini adalah hanya yang paling populer. Ada banyak format audio lainnya yang bisa dipilih jika Anda mencari untuk yang terdengar terbaik untuk Anda.
Memilih format akhirnya tergantung pada preferensi pribadi. Satu pertimbangan penting adalah untuk menemukan format terbaik yang kompatibel dengan perangkat keras Anda sendiri. Pada komputer, Anda memiliki kemampuan untuk pemutaran semua format, tapi portabel Anda mungkin hanya kompatibel dengan beberapa dari mereka. MP3 saat ini yang paling kompatibel format, tapi kualitas suara dari skema kompresi yang lebih baru mungkin membuat mereka pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Penting untuk dicatat bahwa pemain dapat mengintip dukungan untuk berbagai format audio, tetapi dalam kenyataannya mereka tidak mendukung mereka secara native. Pemain NetMD Sony, misalnya, mereka negara yang kompatibel dengan ATRAC, MP3, dan WMA, tetapi sebenarnya hanya kompatibel dengan ATRAC. Perangkat lunak ini mengkonversi WMA dan MP3 ke ATRAC ketika dimuat ke dalam player. Sebuah konversi ekstra bisa berarti sukses dalam kualitas suara. Selalu pastikan bahwa pemain native memainkan format audio yang bersangkutan, dan tidak bergantung pada software tambahan untuk membuat konversi.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger