Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » Teknik Wawancara

Teknik Wawancara

Posted by Cara Belajar Editing Video on Wednesday, October 3, 2012

Teknik Wawancara

Wawancara adalah keterampilan penting bagi setiap jurnalis. Ini adalah salah satu cara yang paling penting untuk mengumpulkan informasi dan menciptakan konten untuk sebuah cerita. Teknik wawancara yang baik membutuhkan latihan jadi jangan berharap untuk menguasainya segera. Beberapa halaman berikutnya harus memberikan pemahaman yang wajar tentang bagaimana wawancara kerja, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Tutorial ini cocok untuk semua jenis situasi wawancara namun memiliki penekanan sedikit pada.
 video / televisi wawancara.

Pertanyaan Wawancara

Kebanyakan wawancara berusaha untuk mencapai satu atau lebih tujuan berikut:

    Mendapatkan pengetahuan diwawancarai tentang topik
    Mendapatkan pendapat diwawancarai dan / atau perasaan tentang topik
    Fitur diwawancarai sebagai subyek

Ini penting bahwa Anda tahu persis mengapa Anda melakukan wawancara dan yang tujuan (s) Anda bertujuan untuk. Tetap fokus pada pertanyaan dan teknik yang akan mencapainya.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda. Anda akan diharapkan memiliki pengetahuan dasar tentang subjek Anda. Jangan menggulung sebuah wawancara dengan band dan meminta mereka berapa banyak album mereka telah dirilis - Anda harus tahu ini sudah. Jika Anda menunjukkan ketidaktahuan Anda, Anda kehilangan kredibilitas dan risiko diejek. Setidaknya, subjek cenderung kurang terbuka kepada Anda.

Memiliki daftar pertanyaan. Tampaknya jelas, tetapi beberapa orang tidak berpikir tentang hal itu. Meskipun Anda harus siap untuk berimprovisasi dan beradaptasi, masuk akal untuk memiliki daftar perusahaan pertanyaan yang perlu ditanyakan.

cara Wawancara

Tentu saja diwawancarai banyak akan meminta daftar pertanyaan sebelum tangan, atau Anda mungkin memutuskan untuk memberikan satu untuk membantu mereka mempersiapkan diri. Apakah atau tidak ini adalah ide yang baik tergantung pada situasi. Misalnya, jika Anda akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan teknis yang mungkin perlu jawaban yang diteliti, maka membantu untuk memberikan peringatan beberapa subjek. Di sisi lain, jika Anda mencari jawaban spontan maka sebaiknya menunggu sampai wawancara.

Cobalah untuk menghindari disematkan ke daftar preset pertanyaan seperti ini bisa menghambat wawancara. Namun, jika Anda setuju untuk daftar tersebut sebelum wawancara, menaatinya.

Tanyakan subjek jika ada pertanyaan tertentu yang mereka ingin Anda tanyakan.

Back-cut pertanyaan dapat ditembak di akhir wawancara video. Pastikan Anda meminta back-cut pertanyaan dengan kata-kata yang sama seperti wawancara - bahkan berbagai kata-kata yang sedikit terkadang dapat membuat edit tidak bisa dijalankan. Anda mungkin ingin membuat catatan dari setiap pertanyaan unscripted sebagai wawancara berlangsung, sehingga Anda ingat untuk memasukkan mereka di belakang-luka.

Dengarkan. Sebuah kesalahan umum adalah untuk berpikir tentang pertanyaan berikutnya sementara subjek menjawab sebelumnya, ke titik bahwa pewawancara melewatkan beberapa informasi penting. Hal ini dapat menyebabkan segala macam hasil memalukan. 

Kemampuan untuk meminta pertanyaan terbuka sangat penting dalam banyak panggilan, termasuk pendidikan, konseling, mediasi kerja,, penjualan investigasi dan jurnalisme.

Sebuah pertanyaan terbuka yang dirancang untuk mendorong jawaban, penuh bermakna menggunakan pengetahuan sendiri subjek dan / atau perasaan. Ini adalah kebalikan dari pertanyaan tertutup, yang mendorong jawaban singkat atau satu-kata. Pertanyaan terbuka juga cenderung lebih obyektif dan kurang terkemuka dari pertanyaan-tertutup (lihat halaman berikutnya).

Pertanyaan terbuka biasanya dimulai dengan kata-kata seperti "Mengapa" dan "Bagaimana", atau frase seperti "Ceritakan tentang ...". Seringkali mereka tidak secara teknis sebuah pertanyaan, tapi pernyataan yang secara implisit meminta tanggapan.  Terimakasih esemoga bermang faat

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger