Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » Cara Menulis Cerita Berita

Cara Menulis Cerita Berita

Posted by Cara Belajar Editing Video on Wednesday, October 3, 2012

Cara Menulis Cerita Berita
Berikut ini sesuatu yang sangat sedikit orang menyadari: Menulis berita ini tidak terlalu sulit. Ini memang membutuhkan latihan dan tidak semua orang akan menjadi seorang ahli tetapi jika Anda mengikuti petunjuk Di bawah ini Anda harus dapat membuat item berita efektif tanpa terlalu banyak stres.
Lima "W" s dan "H"

Jurnalisme brtita

Ini adalah inti dari semua berita - Anda perlu tahu lima hal:
Siapa? Apa? Dimana? Kapan? Kenapa? Bagaimana?
Setiap berita yang baik memberikan jawaban atas setiap pertanyaan ini. Anda harus bor ini ke dalam otak Anda dan mereka harus menjadi sifat kedua.

Misalnya, jika Anda ingin untuk menutup cerita tentang tim olahraga lokal memasuki kompetisi Anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:

Siapa tim? Siapa pelatih? Siapa pemain yang menonjol? Siapa saja pendukung?
Olahraga apa yang mereka mainkan? Apa kompetisi?
Dimana kompetisi? Dimana tim biasanya didasarkan?
Kapan kompetisi? Berapa lama mereka telah mempersiapkan? Apakah ada faktor waktu lainnya penting?
Mengapa mereka memasuki kompetisi tertentu? Jika itu relevan, mengapa tim ada sama sekali?
Bagaimana mereka akan memasuki kompetisi? Apakah mereka perlu menggalang dana? Berapa banyak pelatihan dan persiapan yang diperlukan? Apa yang akan mereka perlu lakukan untuk menang?

Piramida terbalik
Hal ini mengacu pada gaya jurnalisme yang menempatkan fakta yang paling penting di awal dan bekerja "down" dari sana. Idealnya, paragraf pertama harus berisi informasi yang cukup untuk memberikan pembaca gambaran yang baik dari seluruh cerita. Sisa dari artikel menjelaskan dan memperluas awal.

Pendekatan yang baik adalah dengan mengasumsikan bahwa cerita mungkin terpotong pada setiap titik karena keterbatasan ruang. Apakah cerita itu bekerja jika editor hanya memutuskan untuk menyertakan dua paragraf pertama? Jika tidak, menata kembali sehingga hal itu.

Prinsip yang sama dapat berlaku untuk semua jenis media.
Lebih Tips

 Ini Tentang Orang Berita adalah semua tentang bagaimana orang-orang yang terpengaruh. Dalam cerita Olahraga Anda, Anda mungkin meluangkan waktu berfokus pada satu atau. lebih individu, atau pada bagaimana semangat tim lakukan, atau bagaimana para pendukung rasakanMemiliki sebuah AngleKebanyakan cerita dapat disajikan dengan menggunakan sudut tertentu atau "miring". Ini adalah teknik yang standar dan tidak selalu buruk - dapat membantu membuat tujuan dari cerita jelas dan memberikan fokus. Contoh sudut yang dapat Anda gunakan untuk cerita olahraga Anda:
Tim Tackles Kompetisi Nasional"
Big Mintalah Pertama-Tahun Coach"
Tim lokal yang Membutuhkan Dana"
Tetap Tujuan
Anda benar-benar memihak. Jika ada lebih dari satu sisi ke sisi cerita, menutupi mereka semua. Jangan gunakan "I" dan "aku" kecuali Anda mengutip seseorang. Berbicara tentang mengutip ..Kutipan OMisalnya Kami sangat bersemangat tentang kompetisi ini," kata pelatih Bob Dobalina, "Itu target tertinggi yang pernah kita menetapkan diri kita sendiri" Jangan Dapatkan FloweryJauhkan kalimat Anda dan paragraf pendek. Jangan menggunakan banyak bahasa yang sangat deskriptif. Setelah selesai, pergi melalui seluruh cerita dan mencoba untuk menghapus kata-kata yang tidak benar-benar diperlukan.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger