Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » demo guru honorer Kota Bekasi, Kamis 29

demo guru honorer Kota Bekasi, Kamis 29

Posted by Cara Belajar Editing Video on Sunday, April 1, 2012


Ratusan Guru Honorer yang tergabung dalam Komite Guru Indonesia, ikut berunjuk rasa di depan Istana Presiden. Namun guru honorer ini bukan menolak kenaikan harga BBM seperti pengunjuk rasa lainnya, melainkan meminta pemerintah agar segera mengangkat mereka menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Surat Edaran Menpan No 3 tahun 2012 itu tentang mengumumkan nama-nama yang tercantum CPNS katogori 1 dan pendataan kembali kategori 2, itu kita menentang, itu cacat hukum. PP 48 Jo 43 mengamanatkan CPNS harus diangkat semua sejak tahun 2009, tapi menpan malah mendata kembali untuk K1 dan K2," ungkap Suyanta, selaku Koordinator Tim Inti Guru Honorer Kota Bekasi, Kamis (29/3).
Dia menjelaskan bahwa sejak 2009 lalu para guru honoror di Indonesia masih terkatung-katung nasibnya hingga saat ini. Padahal menurutnya, pada 12 maret 2012 kemarin, para guru honorer ini bertemu dengan para perwakilan pemerintah, yakni Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, perwakilan Sekretaris Kabinet, dan perwakilan Kemendikbud, di Istana.

"Kita demo agar pihak yang kemarin ketemu dipanggil lagi kemari, yaitu menpan dan mendikbud. Agar nasib kita juga jelas dan tidak terkatung-katung. Anggaran pemerintah 20 persen untuk pendidikan tapi kita tetap miskin, tidak ada kesejahteraan apapun bagi para guru honorer," tandasnya. (mla)

INFO SELENGKAPNYA
Kumpulan Soal-Soal Tes CPNS
Guru Honorer Berdebat dengan Polisi
Polwan cantik jaga demo untuk hindari pelecehan seksual
Polwan cantik yang sering digoda demonstran
Tuntutan Guru Honorer Diakomodir APBD Perubahan
Guru Honorer Berisitegang dengan Polisi
Aksi Guru Honorer di Tengah Marak Demo BBM
Demo Ratusan Guru Honorer




 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Belajar video editing

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Copyright © 2014 Cara Belajar Editing Video. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger